Kitchen - Traveling - Education


All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Thursday, November 24, 2011

Ayam Kodok


Tidak seperti sang guru mb R pemilik kedai Rachmah Surabaya, yang bilang bahwa membuat Ayam Kodok tidak serumit yang dibayangkan, ternyata sulit dan harus telaten saudara-saudara...hehehe.... Duh, Hampir 3 jam saya berkutat dengan si ayam, dari proses operasi sampai matang di oven, ck ck ck....sungguh luar biasaaaa,,,saluuuttt sama cateringan Ayam Kodok nih....:)

Baiklah, resep ayam kodok saya mengacu ke sini kedaikuistanaku, sang kompor ayam kodok mb R, he he....dengannya aku penasaran sama si ayam ini, tadinya aku ga mau coba, tapi ya penasaran juga, sudah mencoba, yaaaa...ternyata memang jadi tau tingkat kesulitannya dimana....
Bagi teman-teman yang ingin mencobanya, segera lihat link di atas ya....:)

 , 

Untuk isi Ayam Kodok, aku improvisasi sendiri, pakai mashed potato (kentang yang dihancurkan). ayam cincang, dari badan ayam itu sendiri, dan telurnya 3 butir.
Resep kurang lebih sama dari mb R....:)


Akhirnya ga penasaran lagi sama si ayam kodok, tapi aku ga tau kapan bikin lagi, masih trauma sama acara jahit menjahitnya itu...huhuuuu...ngeriiii bangettt...:((

Source : mb Rachmah

No comments: