All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Thursday, January 15, 2009

Lo Mie (...Lomie? Lu mi...^_^)



Category:
Soups & Stews
Style:
Chinese
Special Consideration:
Quick and Easy
Servings:
2 porsi

Description:
Tadi malam saya bikin ini nih...hmmm...kangen banget....lagi seneng yang kuah-kuah, fotonya sebenarnya udah lama, waktu bikin Lomie perdana, lumayan lah obat kangen sama Lo mie di Bandung...yeaaahhh...bandung deui...bandung deui....:D

Ingredients:
200 gr mie basah, (saya pake Japanese noodles)
50 gr fillet ayam di potong kotak kecil,
50 gr udang di cincang atau utuh,
3 buah bakso ikan atau sapi,
jamur hioko secukupnya, (saya pake yang kering, seduh air panas)
daun bawang iris,
pelengkap, lettuce, timun, bawang goreng.

Bumbu saus :
1 sdt baw putih halus
1 buah baw bombay kecil, cincang,
1/2 sdt jahe halus
1 sdt fish sauce,
1/2 sdt sesame oil,
1/2 sdt soy light sauce,
garam, merica bubuk, gula pasir, sesuai selera
2 sdm tepung maizena larutkan dengan sedikit air,


Directions:
Tumis bawang bombay, baw putih sampai harum, masukkan udang, ayam, bakso, kecap ikan, soy light sauce, minyak wijen, aduk-aduk sampai setengah matang, beri air kurang lebih 350cc, biar kan mendidih, masukkan mie (yang sebelumnya telah disiram air panas dan dingin), jamur, beri garam, merica, gula pasir, biar kan mendidih dan matang, cicipi, setelah rasa pas, masukkan larutan maizena, aduk cepat sehingga menjadi kental.
Sajikan hangat-hangat dengan pelengkap.
Cat : Ada juga yang menyajikan mie terpisah (ga dimasukin dalam kuah pada waktu masak kuah) di seduh dulu baru kemudian di siram kuah Lo mie.

Source : Nova

4 comments:

Dapur Bia said...

Bangun uenak..Ke...!

Ike Hermawan said...

lumayan lah teh..he he..obat kangen...hehe...

Mira Assjarif said...

Lomie perdana tuh dimana sih? Mira mah kalo makan Lomie yang di Teuku Umar deket Lavie. :)

Ike Hermawan said...

Lomie perdana?jd bingung...maksudnya bikin lomie pertama kali...:)