All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Tuesday, April 14, 2009

Cireng Isi Keju

Cireng, jajanan khas di Bandung Indonesia, sering ada di kantin-kantin sekolah, pawonike beberapa kali bikin cireng, cilok, semuanya berbahan dasar dari tepung tapioka, kali ini mencoba lagi resep cireng keju Mira hasil rayuan Mira ke penjual cilok di Gasibu Bandung, heuheuuuu...terbukti. Tidak alot dan keras. Well done sistah....:D

Bahan kulit :
100 g tepung terigu
100 gr tepung sagu tani
1/2 sdt garam
Merica secukupnya
1/2 sdt garlic powder
1 sdt gula pasir
Air mendidih secukupnya untuk menguleni (hati2 kebanyakan air..:)
Susu cair 2 sdm

Isian :
Keju cheddar parut secukupnya

Cara Membuat :
Campur tepung terigu dan tepung kanji. Ayak hingga rata. Beri garam, merica, gula pasir, dan garlic powder. Tambahkan air mendidih sedikit demi sedikit. Aduk menggunakan sendok kayu sampai cukup kalis untuk dibentuk. Hati-hati kebanyakan air, pertama-tama 2 sdm dulu dst sampai bisa dipulung. Bentuk adonan sesuai selera.
Isi dengan keju parut, lalu tutup seperti membentuk pastel, goreng dalam minyak banyak dan panas, hati-hati hangus, cepat matang soalnya, terlalu matang juga, kurang greget...:)

Source : Mira DapoerIpoek Bandung

5 comments:

Novie Kurnia said...

aduhh cirengnya menggoda bgt...biar skulahnya libur tapi cirengnya jualan terus..:))...bahan segitu jd brp ya mbak??...bagiii donk...

Ike Hermawan said...

huehuehueeeee....cireng...cireng...:D
bahan segitu, sebenarnya hasil kira2 mba...pokoknya 1:1 tapioka ama terigu, ini 10 biji-an deh...:))
mareeee...nyemmm...nyemmmm....

Mira Assjarif said...

Kabita kabina-bina... Mau udah 3 kali bikin oge tapi ningali di Pawon Ike mah selalu lebih ngileeerr.... Komo ditambahin susu.. makin syedaaap..

Pengen bikin lagi tapi gak punya tepung sagu. Ihiks..

A.G said...

waduh yg ini enak banget cireng rasa keju, aku pernah liat ini ditipi pak bondan makan cireng keju hehe

Pawon Siti said...

Ijin untuk copas ya Bu. Mau coba resepnya.
Trims sebelumnya