All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Saturday, December 20, 2008

Yoghurt Banana Cakes With Honey


Bolu pisang lageee....he he...abis gimana donk, daripada pisang terbuang, kan lebih baik sebelum membusuk dikaryakan, apalagi ini saya buat dalam rangka hantaran selamatan rumah teman, sambil menunggu Aldy baikan karena agak demam, kebetulan Aldy juga suka banana, klop deh.... Yoghurt banana Cakes with Honey ini, saya tambahin 1 buah Apple granni smith, yg dipotong kotak, ternyata hasilnya ga terlalu pengaruh ke adonan.

Ingredients:
180 gr unsalted butter
1/4 cup Honey
1 cup caster sugar
11/2 tbsp vanilla extract
3 butir telur
4 buah banana, blender
3/4 cup plain yoghurt
2 tbs thick cream (diluar resep asli...ike)
1 buah apple granni smith, potong kotak kecil (diluar resep asli...ike)
1/2 tbsp baking soda (ga pake...ike)
3 cup self raising flour


Directions:
Panaskan oven 180 derajat C.
Kocok butter, honey, sugar, dan vanila sampai berubah warna, (sy pake hand mixer saja). Masukkan telur, kocok, kemudian baru banana, aduk lagi sampai tercampur, masukkan yoghurt, thick cream, aduk, terakhir terigunya, aduk sampai tercampur rata, baru masukkan potongan apple, aduk saja dengan spatula.
Siapkan loyang, dialasi sama baking papper, lalu oles butter. tuangkan adonan, dan panggang kurang lebih 30-35 menit, sampai permukaan kecoklatan. Dinginkan baru dipotong-potong. Enaaaaaaak bangetttt....

apple banana ck

*Source : Bake It
foto by Ike

2 comments:

Mira Assjarif said...

Teh, kalo measuring cup disitu bentuknya kayak gimana? Kemaren lihat measuring cup di C4, tapi pas dilihat kayaknya itu buat liquid. Masih agak bingung soal takaran CUP, soalnya konversi ke gram-nya beda-beda nih. Kalo udah punya CUP khusus kan gak perlu nimbang-nimbang lagi. :)

Ike Hermawan said...

He he...ga salah neeeh, pakar baking nanya ke amatieeer...he he...
tp na buku na mah...
coba aja ukur, disitu kan ditulis gula 1 cup/230 gr
1/4 cup/90 gr
11/2 cup/360 gr
3/4 cup/185 gr
nah sy hanya pake yg praktis aja cup nya, he he, dan yang likuid bentuknya gimana sih?perasaan ya begitu aja punya teh, yg cup dan tbs sampe tsp...
ahh jawaban tidak memuaskan pasti na...:D
punten ahhh...