All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Saturday, July 4, 2009

Bapau isi Keju


Akhirnya bikin juga si bapau, tapi terus terang ga puas, kurang begitu ngembang, seperti punya tukang Bapau. Tapi empuk banget...nyammm...nyammmm, Avi yang suka sampe bolak balik ke dapur, sementara Aldy ga suka sama sekali...:(
Maksih ya Mira yaaaa.....

Resepnya di copas dari Mira ya...^^ http://ipoekmasak.blogspot.com/2009/06/bakpao-sapi.html

Bahan Bakpao :
250 gr tepung hong kong
250 gr plain flour (tepung seraguna)
50 gr gula halus
1 bungkus (11 gr) ragi instant
1 sdt baking powder
1/2 sdt garam
250 ml air es
50 gr mentega putih --> Choopa

Bahan Isi :
Cheese cubes (Bega)


Bakpao :
  • Campur semua bahan kering (terigu, tepung hongkong, gula halus, ragi, garam, baking powder), uleni menggunakan air es sedikit demi sedikit sampai rata.
  • Tambahkan mentega putih, uleni terus sampai kalis dan empuk. ngulennya sampai benar-benar tercampur rata, karena klo engga si bapau ga ngembang ---> dah dua kali bikin soalnya...^^
  • Ambul sejumput adonan, isi dengan bahan isi, bulatkan.
  • Simpan di atas kertas roti, lalu kukus 10 menit sampai matang.
Source : Mira http://ipoekmasak.blogspot.com/2009/06/bakpao-sapi.html

4 comments:

Novie Kurnia said...

mbak Ike...kok aku ga pernah lihat mentega putih sih disini...namanya apa ya??..

Ike Hermawan said...

merknya Choopa, ada di Coles, klo di Perth mah...:)

Mira Assjarif said...

Choopa kayaknya pernah liat di Setiabudhi Swalayan. Kalo gak ada pake shortening aja kayak Crisco. Kalo Hollman ada gak, Teh? Itu kan made in Aussie yah.. :))

Ike Hermawan said...

Iya, Mir, Hollman ada jg, bisa di IGA supermarket, :)