All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Wednesday, January 7, 2009

Papais


Penganan ini, mungkin hanya ada di tradisi keluarga besar kami dari Ciwidey kabupaten Bandung. Ngangenin...karena itu saya mencoba membuatnya. Suka tersaji kalau ada acara selamatan, rasanya asin, dimakannya sama rempeyek ikan teri, atau atau kerupuk ikan, atau coel ke sambel oncom...duuuh ngiler deh.
Membuatnya secara kira-kira aja, terbuat dari tepung beras, kelapa parut, santan, telur, dan garam, dibungkus pake daun pisang, kemudian dikukus, rasanya...nyammm...nyammm....inget kampungku di Ciwidey...hmmmmm....

2 comments:

Mira Assjarif said...

Oalaaah.. Ternyata yang dimaksud PAPAIS tuh yang kayak gini. Hihihihi.. Ari sugan teh Pais apa gitu.. Ternyata kayak lontong yah. Ada tuh yang dari Kuningan.. Ketan yang dibungkus daun bambu atau daun apa yah.. Daunnya warna coklat terus dalemnya dikasih kacang. Uuuh enak bangeeet... Papa Mira suka bawain kalo kebeneran tugas ke Kuningan.

Teh Ike dari Ciwidey? Huhuuuy enak dong deket ke Kawah Putih :)

Ike Hermawan said...

Sumuhun, ari aki nini mah ti Ciwidey asli, he he...aya Banten sakeudik..tah ari abdi mah da lahir dan besar di Bandung, ka Ciwidey mung lebaran wungkul...he he..

Oww..pengan itu, tau atuh, resep oge...nyammm...