All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Thursday, November 20, 2008

Choco Puding Cream Cheese


Aduuuuh...beneran deh, ini puding mantap banget... Legit dan segar...slrruuup... Berbekal resep dari teman disini, thank u Happy... tapi dasar aku, suka ada yang ngarang resepnya. Karena Thick cream lagi ngga ada, saya ganti sama cream cheese, duuuh deg-degan takut gagal, alias tuh puding amburadul jadi ngga berbentuk...tapi akhirnyaaaa....ini dia....!

Ingredients:
2 bungkus angar-agar putih Swallow Globe
150 gr gula pasir
1/4 sdt garam
100 gr dark cooking chocolate, potong kotak-kota kecil, (200 gr lebih baik...ike)
50 gr coklat bubuk Cadbury
1 liter susu cair
50 gr cream cheese Philadelphia, suhu ruang, potong kecil-kecil kotak (idealnya pake thick cream Bulla 1-2 sdm) ------ > ganti pakai thick cream 250 ml, biar legit...ike
2 butir kuning telur, kocok lepas (1 kuning telur pun cukup)

Untuk siraman/saus :
1 kaleng mango slice
susu kental manis dikit aja.
atau bisa memakai thick cream/fresh cream disiramkan saja

Directions:
Campurkan agar-agar, coklat bubuk, gula, dcc, garam, creame cheese, serta susu, aduk rata diatas api sedang, aduk-aduk terus memakai kocokan telur agar tidak menggumpal, sampai meletup-letup dan semua larut, ambil satu sendok sayur adonan puding, tuangkan kedalam kuning telur, aduk rata, tuangkan kembali kedalam rebusan, lalu masak sampai mendidih.
Siapkan loyang ukuran suka-suka, basahi dengan air matang, tuangkan puding, biarkan dingin, dan masukin ke kulkas.
Sajikan dengan saus sesuai selera...

No comments: