All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Saturday, February 14, 2009

Nathalie's melt-in-the mouth Chocolate Gateau

chocolate_ike

Kalau dapat buku baru, selalu pengen cobain resep baru kan...? tapi di kamus saya itu tergantung, tergantung mood tergantung bahan susah ato engga atau ada ngga persediaan di rumah... Seperti ini nih...tiba-tiba aja pengen nyoba nih resep, dari buku Chocolate by Trish Deseine, diliat2 sepertinya mudah dan gampang...ternyata benar saja...ini buktinya...garing diluar basah di dalam...yummmm...

Bahan :
200 gr melts chocolate dcc (dark cooking chocolate)
200 gr butter unsalt
250 gr sugar
5 eggs (4 butir saja...ike)
1 tbsp flour

Cara membuat :
Panaskan oven 190 derajat C,
Lelehkan butter sama coklat di microwave 1,5 menit - 2 menit, atau dipanaskan diatas air panas,
Tambahkan ke dalam lelehan cokelat gula pasir, aduk rata, biarkan hangat,
Tambahkan telur, masukan satu persatu, aduk cepat sampai rata, pake kocokan telur biasa,
Akhirnya tambahkan terigu, aduk sampai rata,
Olesi pinggan tahan panas dengan margarin, pake loyang yang rendah, tingginya 2 cm,
Panggang selama 22 menit, tidak boleh lebih, ntar hangus, he he...
Hasilnya? lihat sendiri...yummmmmm....

Source : Chocolate by Trish Deseine

6 comments:

Nazla said...

tampak enak sekali teh :(( tapi saya belum bisa bikin kue/cake dan sebangsanya huhu. kirimin teeeh

Ike Hermawan said...

Bisa..pasti bisaaaaa...beneran ieu mah ga pake mikser...cuma kocokan telur...cobaan nya...??

Kedai Rachmah said...

* hmmm, sptnya ada yang beli kamera baru nih..itu foto2nya kok tambah muantep ajeee???

Ike Hermawan said...

Hihihih...ada master baking...ampyuuun dahhhh...jgn liat kue nya ya, masih amatir...hihihi...
kamera...ahhh masih yg lama ko..benerrrr,,,cuma cara motret baru...he he..belajar dr temen2 FF, terutama neng Mira tah ama Nazla Lulu, Mae jg...dirimu jg...:)

Mira Assjarif said...

Yuhuu.. Mantep euy fotona. Kirimin foto yang kedua tapi yang aslinya tanpa watermark ya Teh.. Diantos ^_^

Ike Hermawan said...

Nuhun Mir...:))
kapan2 bikin lagi...loh??!! hayoooh...