All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Wednesday, December 24, 2008

Wingko


Aiiiih...ternyata si wingko belum masuk ke blogspot, padahal camilan ini disukai banget. Teman-teman sini pada cocok resepnya...syukur dehhh....Wingko go internasional deh....he he he...
Ternyata bikin wingko mudah juga...inget dulu waktu main ke Jogja, oleh-olehnya wingko babat yang gambarnya kereta api itu loh...he he...Dapet resepnya dari Mbak Herti - Qatar di Kitchen Galery-nya, makasih ya mbak...cocok dan anti gagal...

Ingredients:
200 grm tepung ketan
50 grm tepung kanji
350 grm gula pasir (sesuai selera)
250 gr kelapa parut
1/2 sdt garam
50 grm butter dicairkan
250 cc santan kental
1 butir telur di kocok lepas
Olesan : 1 buah kuning telur

Directions:
Siapkan pinggan tahan panas,uk. 20 x 30 cm,alasi aluminium foil,olesi dengan margarine,sisihkan. Di wadah lain,campur tepung ketan,kanji,gula pasir,garam,kelapa parut. Sementara itu kocokan telur, santan dan margarine aduk-aduk,kemudian tuangkan ke dalam adonan tepung tadi,aduk-aduk sampai rata dan halus,lalu tuangkan ke dalam pinggan tadi,ratakan.
Panggang dengan suhu 170 derajat C,selama 45 menit,kemudian olesi dengan kuning telur,bakar kembali selama 5 menit. Untuk mendapat efek kecoklatan bakar sesaat dengan api atas (api untuk grill). Potong-potong setelah agak dingin...
**Sumber : Kitchen Galerry Herti
Link Teh Herti : http://www.pbase.com/ARCHIASTON/MY_WIFE_KITCHEN_GALLERY
Foto by ike

2 comments:

Mira Assjarif said...

syukaaa.. syuka pisan sama wingkoo.. Tapi yang ini mah gak pake babat geuning, Teh? hihihihihi..

Bia R Adawiyah said...

Pasti masih haneut...nyomot ach hiji..!