All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Thursday, January 19, 2012

Milky Brownies



Sebenarnya ini kue tidak lah sesuai yang diinginkan, ini berasal dari adonan yang gagal, tadinya aku mau membuat filling coklat buat roti, yang saya reka-reka dari resep bahan membuat filling Sungkaya bread, tapi ternyata gagal...xi xi...akhirnya....dari pada di buang sayang, tuh adonan sy kasih lagi telur dan terigu, kemudian saya panggang, akhirnya, mirip brownies...he he...tapi yang ini bukan brownies beneran,...lembut bangeeettt...mirip puding panggang...he he.... Awalnya bingung ngasih judul apa, tapikarena kue ini penuh susu, dan mirip brownies, maka disebut aja Milky Brownies...he he...

Resep improvisasi ini sbb :

Milky Brownies 
by pawonike

Bahan :
100 gr tepung terigu  (sebenarnya adonan terigu awalnya buat filling itu 65 gr, jadi ada penambahan sampai s1/2 sdm terigu, jadi kira2 kalo total sekitar 100- 110gr gitu..)
2 sdm coklat bubuk
1-2 sdm butter
300 ml susu segar
3 butir telur
4 gr esens coklat
120 gr gula pasir
1 gr garam

Cara Membuat :

  1. Campur sebagian susu dengan tepung terigu, dan coklat bubuk, aduk sampai larut, lalu tambahkan telur.
  2. Masak sisa susu dengan gula pasir, sampai hangat, masukkan adonan terigu, aduk cepat, tambahkan essens coklat, butter dan garam, aduk, rata.
  3. Tuang dalam loyang brownies, panggang dalam suhu 150 derajat C, yang sebelumnya dipanaskan dulu, panggang sampai matang, dan atasnya set, kira-kira 20-30 menit, tergantung oven...:D
Selamat mencoba resep kira-kira saya ini...he he...

1 comment:

Melly Octaviana said...

kaya nya enak nih,pasti lembut banget yah.. jadi mau nyobain juga.