Kitchen - Traveling - Education


All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Saturday, April 3, 2010

Cilok Daging

Jajanan jaman SD ini, sangat populer dulunya...kini? entahlah...kalau ga salah Cilok hanya ada di pasar-pasar tradisional di Bandung, mungkin ada sebagian sekolah yang ada penjual cilok, tapi tidak tahu juga, saya sudah lama tidak memperhatikan Bandung masa kini....:)

Cilok, berasal dari kata, Aci di Colok, entah siapa pencetusnya, semua ngikut arus aja... Tidak hanya adonan aci (tapioca) saja, tapi bisa diisi, adonan tenggiri cincang, daging sapi, ayam, udang cincang, suka-suka lah...biar ada gizinya, dan untuk kali ini, selain tapioca, terigu, garam, bawang putih, merica, dan daging cincang, saya tambahkan 1 butir telur, berharap tetap empuk, gitu...hehe...hasilnya lumayan empuk lah.... Dan memang setelah saya coba di besokin, si cilok dalam dandang, masih tetap empuk loh....Coba saja....:D Avi suka sekali....:D waktu pemotretan, tak sabar dia menyerbu....:))

2 comments:

Winny Widyawati said...

wah ada cilok di ausy,boljug ke. Pernah bikin dari resep Henny,isinya daging Iga,anak2 doyaan.Itu di foto colokannya pake tusuk gigi ya ke, di rumah malah pake garpu. Dulu jaman sd, colokannya kan pake tusuk sate ya hehehe

Ike Hermawan said...

iyaaa..kita kan satu sd, heheheh