All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Wednesday, June 24, 2009

[Masak Bareng] Gado-gado Pawonike


Event Masak Bareng yang digawangi oleh Mba Ayin, Shinta, dan Deetha, kali ini bertemakan Salads - Sayuran Nusantara. Nah loh....gimana ama yang tinggal di LN? karena sayuran nusantara sungguh susah didapat, seperti kangkung, kacang panjang, sekalinya ada suka habis...bissss...hehe.... Nah, terus terang sayuran yang ada disini seperti wortel, toge, bayam, bukan di dapat dari nusantara Indonesia, karena di sini pun ada tanamannya tumbuh subur.

Karena keterbatasan bahan yang ada, niat bikin plecing kangkung, si kangkung lagi kosong, niat bikin lotek, si labu harus di toko tertentu...waaaaah....ini deh bikin yang minimalis...

Sebelumnya saya pernah bikin Lotek ama Urap sayuran... kali ini saya bikin gado-gado untuk Masbar (mbakbar...hehe...)

Bahan :
1 buah wortel, potong korek api
50 gr tauge,
50 gr bayam (karna kangkung lagi kosong)
2 buah tahu goreng
1-2 buah telur rebus
1-2 buah kentang (huwaaaa..ketinggalan ga ke foto...:((

Bumbu :
1 buah bumbu pecel/gado-gado siap pakai
1/2 sdm santan kental
1 sdt gula merah halus
1 sdt cabe merah bubuk

Cara membuat :
Semua sayuran dikukus, tidak dimasukkan semua, tapi tergantung tingkat kelayuan...:). Bumbu pecel di masak dengan air 250 ml air hangat, larutkan bersama santan dan gula, aduk sampai tercampur rata dan kental. Tata sayuran, telur, sedemikian rupa, siram dengan bumbunya....segaaaarrr...salad Indonesia...:)

Source : improvisasi pawonike

3 comments:

Masak Bareng said...

mbak bar?
wkwkwkwkwk

thanks ya, udah ikutan..

kalo mo vote tema buat buldep, yuk mari silahkan ke rumah MasBar...

Masak Bareng said...

oia,
imelnya ke masbar ditunggu ya...
untuk round-up
trims,

Masak Bareng said...

sengkiu ya.... aku bagian ngider ngecek photo kiy soale
salam
Ayin