All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Monday, June 22, 2009

Silverbeet with dried Anchovy fish


Ini sayuran yang saya temukan beredar disini, kedengarannya sungguh asing, soal rasa...terus terang saya ragu untuk mencoba, apalagi melihat wujud daunnya yang keras dan lebar. Rasanya ga ada di Indonesia. Yaps...namanya Silverbeet, entahlah asli sini atau bukan...seorang teman bilang, rasa sayur ini bisa menggantikan daun singkong, yang tidak hadir atau jarang ada disini karena harus impor dari Indonesia, itu pun dalam keadaan beku! Ughhhh...sayuran beku, udah direbus, kemana gizinya? ta dweh...hehe... Akhirnya saya coba deh si Silverbeet ini...

Hasilnyaaa....? hmmmm...lumayan...sengaja saya masak, seperti gulai daun singkong pake teri, persis banget bumbunya...wanginya...wangi teri...rasanya? hmmmm...lumayan...meski klo boleh bilang sih masih unggul daun singkong, atau mungkin karena kurang familiar...hehe...

Nah ini mentahnya...besar dan kokoh, ternyata batangnya agak pahit, jadi untung deh pas masak si batangnya ga dimasukkan semua...
Lumayan sih daunnya, enak....:)

2 comments:

Mira Assjarif said...

kalo liat bentuknya sih kayak sawi yah Teh.. Tapi lebih cadas. Ck ck ck.. Kayaknya enak daunnya diambil terus dibikin buntil.. nya mirip-mirip lah sama gulai daun singkong.. :D

Ike Hermawan said...

iya sekilas Mir, ahhh jadi pengen buntil...:D