All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Tuesday, June 1, 2010

Choco Cheese Marble Cake Ala Agnes Chang


Sukaaaa ama cake ini, karena legiiiittttt....yummmm.....tapi cukup satu satu makannya...dinikmati dan dihayati...hihiihii...biar terasaaaa enaknya.....:D
Resep di dapat dari May Irianti, via FB, yg punya http://www.maedapur.blogspot.com. Sungguh tergoda untuk dicoba...:) baiklah...resepnya sudah diuji coba di pawonike...:D hasilnya....enaaaakkkkk...:))
Resepnya saya copy dari asli nya yah....:)
tanpa dikurangi tanpa di tambahin, sesuai resepnya.....

Ingredients:
Choco Cheese Marble Cake
Originally by Agnes Chang, Modified by May Irianti

Bahan A :

180 gr mentega/butter
20 gr coklat bubuk
180 - 200 gr gula sesuai tingkat kemanisan yg diinginkan *aku pake cuma 175 ajah
3 butir telur
120 gr self rising fluor *aku pake tepung biasa + 1/2 sdt Baking Powder

Bahan B :
250 gr cream cheese
60 gr gula pasir *cuma pake 50gr
1 sdt vanilla extract
1 bt telur
1/2 cangkir air *aku ganti susu cair 100ml ( ---- > note : Ike pake air putih saja, 100 ml, takut ke enceran sih....:D )


Directions:
1. Lelehkan mentega sambil diaduk, angkat dari api. Masukkan coklat bubuk, aduk hingga rata dengan whisker. Tambahkan gula pasir, aduk terus hingga menyampur. Biarkan hingga agak dingin *klo bokong panci dipegang udah gak berasa panas*

2. Masukkan telur satu persatu, sambil diaduk dgn gerakan searah jam tiap kali penambahan. Masukkan tepung terigu, aduk terus dengan gerakan searah.

3. Tuang dalam loyang *kemaren pake uk 20x20x5, panggang selama 10 menit dengan suhu 180degC.

Sementara itu kita bikin adonan B :

4. Kocok cream cheese, gula dan vanilla hingga lembut, masukkan telur dan air/ susu sambil terus dikocok. Adonan ini agak cair ya.

5. Setelah memanggang cake coklat selama 10 menit, keluarkan dari oven. Cake coklat ini harus sudah setengah matang ya. Permukaan berkulit tp klo digoyang tengahnya harus masih bergerak. Ini adalah step membuat marblenya. Cake coklat tidak boleh terlalu cair *ntar nyatu ama adonan cheesenya* tp jg tidak boleh terlalu keras, ntar marble-nya gak kebentuk.

6. Setelah cake coklat dikeluarkan dari oven, tusuk dengan pisau mulai dari 1/3 sisi kanan/kirinya. Gerakannya seperti memotong cake, dari jejak potongan itu, tuang adonan cheese-nya. Ulangi dibagian tengah dan sisi lainnya hingga adonan cheese habis atau bila bersisa tuang di permukaanya.

7. Panggang kembali selama 25 menit, sampai kuning kecokelatan. Dinginkan dan siap disajikan...:D

Source : Mae - May Irianti

2 comments:

y m k said...

mbak ike...
mo ijin nyoba resepnya yaa...
keliatan yummy bgt.. ^^

Ike Hermawan said...

boleh banget....moga sukses ya...:)