All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Saturday, August 21, 2010

Nastar

 Perasaan setiap kali bikin Nastar di bulan puasa, selaluuuu aja resepnya beda...:)) dan kadang resep yang tahun lalu selalu lupa! Akhirnya googling terus....sekarang coba ah pake resep Ienas Tsuroiya . Cocok2 aja....:D Kali ini saya bikin bersama crew Quilting Class....:D terima kasih...terima kasih...siap2 Lebaran yuuuu,,,,:D

 NASTAR :

Selai Nanas:

1 buah nanas berukuran besar
gula pasir, sesuai selera, tergantung nanasnya juga sih..
1 batang kayu manis
2 butir cengkeh

Nastar:

300 gr margarin
100 gr mentega (unsalted)
4 kuning telur ayam
2 putih telur ayam
100 gr gula halus
550 g tepung terigu
1/2 sdt vanili bubuk (saya nggak pakai)
1/2 sdt garam
150 g keju edam parut
50 g keju cheddar parut

Olesan: kuning telur dicampur sedikit susu cair

1. Buat selai nanas dulu: boleh diparut atau diproses dalam FP. Masak dalam api sedang bersama kayu manis dan cengkeh hingga airnya berkurang, baru tambahkan gula pasir. Aduk hingga kering.
2. Kocok margarin dan mentega hingga lembut, masukkan telur satu persatu, kocok lagi. Tambahkan gula halus, kocok lagi hingga rata.
3. Masukkan terigu dan keju, aduk menggunakan spatula hingga rata.
4. Diamkan selama 30 menit, atau masukkan ke dalam lemari es.
5. Cetak adonan sesuai selera, olesi permukaannya dengan kuning telur, panggang dalam suhu 160 C selama 20 menit hingga kecoklatan.

No comments: