All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Wednesday, July 7, 2010

CHIFFON CAKE COFFEE

 Chiffon kok bentuknya begeneh....:D yah...apa boleh buat, karena ga punya loyang Chiffon sih....he he.....Tapi rasa sama, jelas dong....:D

Recipe by Rachmah Setyawati yg punya, kedaikuistanaku.blogspot.com , makasih mba R, seperti biasa ditambah ini itu sesuai kepentingan pribadi...heheheheh.....:p

Chiffon Cake Coffee

Bahan A :

7 butir kuning telur

110 gr gula pasir, blender setengah halus (kalo suka manis bisa ditambahkan jadi 150 gr) ---> Ike pake 100 gr gula caster

120 gr tepung terigu

50 gr coffee powder ---> Ike pake kopi Aroma Bandung

3 gr baking powder

3 gr soda kue (ga oake...Ike)

100 ml minyak sayur/goreng

125 ml susu cair

Bahan B :

7 butir putih telur

100 gr gula pasir, blender 1/2 halus (pake gula caster 75 gr...Ike)

sedikit garam

Cara Membuat :
1. Ayak jadi satu bahan tepung terigu, coffee, baking powder, letakkan pada baskom plastik, beri gula pasir halus, tuangi minyak sayur, kuning telur, aduk rata. Sisihkan.

2. Kocok putih telur beserta garam halus, hingga softpeak.

3. Ambil sebagian kocokan putih telur, campurkan ke adonan telur&tepung, aduk rata. Tambahkan sisa putih telur secara berkala, aduk rata hingga putih telur habis dan semua adonan tercampur rata.

4. Siapkan loyang chiffon diamter 22 cm, beri alas kertas roti tanpa poles, tuang adonan chiffon cake, (aku pake loyang pyrex ukuran loyang kue kering...Ike)

5. Oven dengan suhu 150 - 160 derajat celcius hingga matang sempurna, selama 40 menit. Balikkan loyang chiffon yg telah matang dan biarkan hingga cake benar2 dingin. Kikis pinggiran cake, dan siap disajikan.

Source : Rachmah Setyawati (www.kedaikuistanaku.blogspot.com

No comments: