All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Thursday, December 30, 2010

Seblak Basah Pedas


Proyek percobaan, gara2 my little sistah nih....:))))))
Buseeettt...pedassssss...! klo merasa kurang minum, makan deh ini, dijamin berliter-liter tanpa takut dehidrasi....ha ha haaaa....
Maaf ya, kali ini postingan makanan kurang bergizi, tapi gimana dong daripada penasaran si Seblak Basah Pedas yang katanya kondang di Bandung, gimanaaaa? mirip ngga? he he....
minum lageee ah...dah 2 gelas es teller nih...:p

All ingredient : kerupuk gado-gado, kencur, bawang putih, bawang merah, gula garam...that its...:D

Cara Membuat : (Cara 1)
1. Kerupuk kering (kerupuk gado-gado/kerupuk sumber sari) di rebus, dengan air yg secukupnya, masukin pas mendidih ya, setelah mengembang lunak, cepat tiriskan..
2. Sementara itu, Ulek bumbu, bawang putih, cabe rawit terserah berapa, kencur sedikit aja, gula, garam (aku pake feeling aja takarannya...:D)
3. Tumis bumbu dalam wajan, sampai harum, kemudian masukkan kerupuk basah, aduk-aduk sampai rata , cicipi sesuai selera (boleh pake kaldu bubuk bila suka). Angkat, sajikan taburi bawang goreng....
4. Jangan lupa sediakan air putih pas makannya ya, dimakan hangat-hangat....hmmmm..kayak cireng tp agak tipis...hihihih...lumayan lah obat melek...ha haaa....

Cara 2 (Menurut adik sy :D)
1. Tumis bumbu yang sudah di ulek, kemudian beri air secukupnya, kira-kira 1-1 1/2 gelas, tapi jangan sampe spt membuat sop ya...:D setelah mendidih, masukkan kerupuk mentah, biarkan mendidih dan matang, ntar si kerupuk akan mengembang.
2. Cicipi rasanya, dan biarkan air meresap ke kerupuk, nah, klo airna kebanyakan dikhawatirkan jadi bubur aci, hihihihi....jadi kudu feeling kayaknya, seperberapa kerupuk, dan seperberapa air, (karena saya belum mencoba cara ini)
3. Setelah meresap dan keluar minyaknya, baru angkat, dan hidangkan panas-panas...:)
~ nuhun ya ateu Ochie....:D

*bukan untuk konsumsi anak-anak yaaaa....:D

No comments: