All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Saturday, March 20, 2010

Chocolate Chip and Banana Pudding


Pudding ini termasuk kategori pudding panas (hot pudding) dimakannya harus hangat-hangat, karena kalo dingin kurang gregetnya...:D Bikinnya gampang banget, ga pake mixer, ga pake oven, cukup di aduk sama spatula, atau whisk, dan memasaknya menggunakan kukusan. Gampang dan cepat :D Sajikan, pada saat mau di santap...dengan siraman coklat panas, tentu lebih legit....yummmmm... :D

Ingredients:
1 buah pisang masak, lumatkan,
1 3/4 cup terigu
3/4 gula caster
sedikit garam
1 butir telur
6 sdm butter
4 sdm susu cair
chocolate chip secukupnya
dan saya tambahkan parutan keju

Topping : Thickened Cream coklat, whipped cream

Directions:
1. Siapkan kukusan, dan panaskan.
2. Campurkan terigu, margarine, sampai tercampur, dan berbutir-butir.
3. Masukkan gula caster, dan telur, dan pisang, aduk sampai tercampur dan rata menggunakan spatula.
4. Masukkan susu cair, chocolate chip, garam, dan keju parut.
5. Olesi pinggan tahan panas dengan margarin, Kukus adonan selama kurang lebih 1 jam. Jangan lupa tutup kukusan dialasi serbet biar airnya tidak menetes ke adonan.
6. Keluarkan dari cetakan, dengan bantuan pisau. Hidangkan panas-panas, dengan siraman thickened Chocolate atau whipped cream....

Testimoni : Cocok buat anak-anak, ga cocok buat yang diet, karena butternya banyak banget :p kecuali pake butter yg less fat..:p dan makannya non cream :D

Source : Dessert - Rosemary Wilkinson Australia

No comments: