Kitchen - Traveling - Education


All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Friday, December 19, 2008

Variasi Bekal Sekolah Ala Avi

Terkadang suka kehabisan ide, bekalnya apa ya hari ini?apalagi sekolah Avi sangat tegas untuk faktor healthy food, pernah Avi disuruh makan diluar kelas karena hanya bekal kentang goreng dan sosis, untung anaknya ngga nangis...he he...semenjak itu jadi lah berpikir keras membuat bekal yang sehat.

Bekal di atas adalah Cheese Sweet sandwich with egg, ini rotinya dibalur/dicelup ke kocokan telur kemudian di panggang dalam teflon yang sudah dioles butter. Dalamnya bisa variasi isi rasa asin seperti beef salami, smoke beef, bisa pake keju slice atau tidak pun tidak apa-apa.

Nah kalau Roti panggang Pisang Coklat Keju ini dipanggang 20 menit, coklatnya pakai meises, dan kejunya bisa yang slice atau tabur, kalau saya tabur gula juga dikit.

Variasi lain adalah tortilla, si makanan mexico ini, kulit ini siap pakai, jadi tinggal ngangetin di microwave 20 detik, isinya variasi bisa nugget, atau ikan.

Yang ini sama saja, Roti pita, roti yang unik, karena tengahnya bolong, mulanya berbentuk bulat, agak tebal, bila di potong bujur sangkar, tengahnya roti akan terlihat menganga, ini bisa dimasukkin isi apa saja, tergantung permintaan anak, bisa nugget, smoke beef, salami, atau apa pun selera anak.

Ini Roti parata, roti buatan Singapore ini, ada label halal tentu saja, ini adalah breakfast andalan, tinggal dipanasin diteflon tanpa minyak, belinya dalam bentuk beku, di microwave dulu beberapa detik baru dipanggang, dimakan langsung enak, diisi keju atau variasi smoke beef enak juga, suka-suka. Roti parata ini beraneka rasa, ada rasa plain, atau garlic, kalau yang diatas rasa garlic, enak banget, kayak martabak asin gitu deh...he he...tapi roti ini enak dimakan hangat-hangat, kalau dingin dia akan mengeras dan dimakannya akan liat atau alot...:D

Dari sekian variasi kadang anak bosan juga, kalau sudah begitu mau nya apa...he he...rolling aja terusssss....:D

2 comments:

Mira G. Lestari said...

Ateu, bikinin bekel juga buat Wipa dwooong.. Mama Wipa mah gak kleatip.. :(

Ike Hermawan said...

ihik..ihikkk...apan sok dibikinin donat...donat...donat...:))