Kitchen - Traveling - Education


All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Monday, December 12, 2011

Tres Leches Cake


Mengikuti event Baking online, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang di dapat, selain mencoba resep-resep baru juga bertambah teman sesama sehobby. Untuk event Lets Baking Together LBT ini, Vivi Nowotny, selaku host melempar ide membuat Tres Leches Cake. Saya pernah menikmati cake jenis ini , yang dulu tidak tahu namanya, he he....
Tres Leches Cake, adalah Sponge Cake yang di siram 3 jenis susu, susu kental, susu cair, dan whippcream, yg kemudian diinapkan semalam dalam kulkas, hmmm....*glek sajikan dingin, dengan variasi suka2....:D

Sajian saya, biasa saja, Tres Leches Cake with Berries compote, Berries Compotenya, tanpa gula, karena susu dah manis, sedangkan creamnya memakai Cream Cheese, hanya topping yang divariasikan sesuai bahan yang ada, xi xi....benar2 biasa2....:D
Resep saya adaptasi dari sini thepioneerwoman , tutorialnya secara jelas dapat di lihat di sana, saya hanya memodifikasi dalam pengurangan gula dan takaran susu, karena manissss banget...:D 

TLC ini saya persembahkan untuk sahabat terbaik saya di Bandung sana...:) Selamat Ulang tahun Ellis...:)
Source : The Pioner Woman

No comments: