Kitchen - Traveling - Education


All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Thursday, December 2, 2010

Beef, cheese and potato Muffin

Salah satu ide untuk bekal sekolah anak, untuk ngisi bento, boleh juga nih...bikinnya gampang, cuma 40 menitan, sehat, bergizi, dan mengenyangkan....:D Potato Muffin, pake buttermilk, sedikit selfraising flour, telur, butter, cheese, dan mince beef, potato nya bisa di hancurkan, atau dipotong kotak seperti ini...:) anak-anak pasti suka..... Resep ide dari teman nih, thanks ya mb Is...:D jadi favorit klo kepepet sandwich terus....:))

Resepnya sbb :

Bahan :
3 buah kentang, kupas, potong kotak, goreng sampai kecoklatan, tiriskan
1 sdm butter, lelehkan
1-2 sdm self raising flour (terigu biasa plus baking powder, bisa)
3 sdm daging cincang (Ike sebelumnya selalu ada persediaan daging cincang yg udah di matangkan, di tumis pake bawang bombay, sampai air surut, ini praktis sekali klo perlu daging cincang, spt bikin martabak, bikin buritos, pizza, isian sandwich, dll ready to use..sekedar tips...:D)
1-2 sdm keju cheddar parut
2 butir telur
Garam, merica, bawang putih bubuk,
2 sdm buttermilk (bisa ganti sm thick cream)
daun bawang, iris tipis

Cara membuat :
Panaskan oven 160 derajat, siapkan loyang muffin mini, oles dengan minyak goreng atau olive oil.
Kocok lepas, telur, pake whisk, sampai berbusa, masukkan terigu, kocok cepat sampai ga menggumpal, kemudian butter, dan buttermilk, serta bumbu, kocok terus sampai rata dan tidak menggerindil....:D selanjutnya masukkan kentang, daging, dan cheese, aduk rata, terus masukkan daun bawang iris. aduk.
Masukkan adonan ke loyang cetakan, adonan ini untuk 24 buah mini muffin. Panggang kurang lebih 20-30 menitan, sampai kecoklatan....
siap deh buat bekal....:D

No comments: