All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Wednesday, September 8, 2010

Kue Semprit Sagu keju

Dipastikan masih menjadi favorit di hari Lebaran, Sagu keju, rasanya ringan dan ngeju....enak banget! Kali ini saya mencoba resep dari ibu Sisca Soewitomo, ternyata pas, dan enaaaakkkk.....:D

Kue Semprit Sagu Keju

Bahan :
200 gr margarin (aku ganti butter semua....ike)
100 gr gula bubuk (gula caster...ike)
1 butir telur
1 kuning telur
100 gr keju edam, parut, jemur sebentar, (keju gouda 150 gr...ike)
50 gr keju cheddar parut (skip....ike)
250 gr tepung sagu (sagu tani...ike)
50 gr tepung terigu

Cara membuat :
1. Panaskan oven 150 derajat C, siapkan loyang, beri alas baking paper atau olesi margarine.
2. Kocok butter bersama gula bubuk hingga lembut, aku pake mikser speed rendah, masukkan telur, dan kuning telur, kocok sampai merata dan lembut.
3. Masukkan keju, teoung sagu, tepung terigu, aduk rata menggunakan spatula.
4. Gunakan spuit bintang, cetak adonan sesuai selera, beri jarak.
5. panggang selama 15 menit, atau sampai matang, gunakan api atas dulu baru api bawah.. (klo aku begitu, tapi tiap oven beda karakter...:).
6. Angkat dan dinginkan diatas loyang, simpan dalam stople kedap udara.

untuk 700 gr.

Source : Resep Praktis Sisca Soewitomo, Gramedia Jakarta

4 comments:

y m k said...

mbak, uda pernah nyoba resepnya mbak anne vijaya belum??
enak jg lho....
sering2 update blog y mbak.. seneng liat pic nya... hehe...
salam kenal..

Ike Hermawan said...

resep mb Anne?belum yah....:) Andre Anne bukan....?
btw makasih ya udah mampir....:) smoga ga males up date....:D

Try said...

mba ike..
ijin intip resep ya..hehe..
mo tanya nih,tepungnya persis 300 gr atau lebih yaa..?

Anonymous said...

Halooo mba ike,,,saya dhini dari sumbawa besar NTB,kalo di sumbawa ga ada keju edam bisa pake keju cheddar semua ga?? Pengaruh ga ma resepnya??