All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Tuesday, September 14, 2010

Kue Semprit Coklat


Kue semprit mengingatkanku setiap Lebaran waktu kecil, selalu tersaji nih....dulu-dulu ga bisaaaaa bikin semprit, selalu belepotan, he he...baru kali ini nih agak bisa...:D))) horeeeee...rasanya ingin berteriak memeluk mamah, mahhh aku bisa!! :D

Resep originally by  Mira G. Lestari Assjarif
Saya hanya sedikit menambahkan terigu, karena pas mulung, lengket ga bisa dicetak, huhuuu....:D akhirnya setelah ditambahin, bisa ternyata...mungkin karena karakter terigu yang beda2, ato proses pengocokan, ga tau juga...h ehe....

KUE SEMPRIT COKELAT
Source : Femina Magazine

Bahan :
120 gr margarin/butter
100 gr gula halus --> cuma pake 80 gr
1 kuning telur
1 sdt vanilla ekstract

Ayak :
120 gr tepung terigu --> saya pake 100 gr terigu + 20 gr maizena (Ike tambahain 2 sdm terigu)
20 gr cocoa powder (Ike pake Milo 5 sdm)
1 sdm susu bubuk --> tambahan sendiri

Trimit/kismis/cokelat chips untuk topping

Method :
  • Kocok margarin dan gula halus sampai lunak kira-kira 1 menit
  • Masukkan kuning telur dan vanilla, kocok lagi sampai rata
  • Tambahkan ayakan terigu, aduk menggunakan spatula sampai rata
  • Spuit menggunakan spuit bintang besar ke atas loyang yang sudah diolesi margarin
  • Panggang dalam oven suhu 170'C selama 20 menit atau sampai matang


Source : Mira Assjarif

Thank u yaaaaa....:))

1 comment:

Miss said...

kue sempritnya cantik banget, saya belum pernah buat kue semprit, maklum baru belajar baking baru-baru ini aja. nanti mau saya coba dan link back to blog Mbak Ike. Cheers :-)