All contents are COPYRIGHT of Ike Hermawan - http://www.pawonike.blogspot.com - DO NOT COPY UNLESS YOU ASK FIRST

Wednesday, January 5, 2011

Brownies Cookies

Mumpung lagi summer holiday, anak-anak di rumah, pengen ngemil2 cookies. Ya sudah jam dapur toh ga ada liburnya. :D Akhirnya bikin deh BROKIES, Brownies Cookies, dah lama juga ga biin nih, padahal Aldy doyan banget....^^ sempet ga jadi bikin, karena pakai telur 4, tapi nekad aja pake 2 telur, males ke supermarket, niatnya beli telur malah suka yang lain-lain ikutan beli...:D :D Rasa Cookiesnya renyah....kresh...kresh....

Sumber resep NCC : (dengan sedikit modikasi di telur...:p)

Bahan :

4 butir telur utuh (Ike pake 2 telur utuh)

225 gr gula kastor (125 gr gula caster...Ike)


25gr coklat bubuk ( Ayak bersama terigu )....choco cadbury 50 gr..ike

200gr terigu protein rendah


125gr mentega ( Lelehkan bersama dcc) ...wastonia butter...ike

125gr dark cooking coklat (Lindt - Nestle dark cooking chocolate...ike

1 sdt vanila


Almond iris utk taburan ( silver Almond...Ike)


1. Siapkan 2 bh loyang 30x30cm tinggi 2cm, alas dengan kertas roti, oles mentega, panaskan oven dng suhu 200C (Aku pakai loyang cookies)
2. Kocok telur dan gula kastor sampai setengah mengembang, masukan terigu dan coklat bubuk secara bertahap, aduk rata dengan spatula
3. Masukan campuran mentega dan coklat cair, kedalam adonan aduk rata
4. Tuang adonan kedalam loyang, ratakan, taburi dengan irisan almond (ketebalan adonan kurang lebih 0,5 cm...Ike)
5. Oven selama 15 menit sampai matang
6. Keluarkan dari loyang, potong2 kotak, tata kembali di atas loyang tipis
7. Oven kembali dengan suhu 120C selama 30menit sampai kering, (...waktu pemanggangan tahap kedua, si Brokies tidak menunjukkan kering benar, sampai pas keliatan kering, ternyata cookiesnya empuk, tapi begitu diangkat, dan beberapa saat didinginkan nanti mengeras, dan renyah....Ike)
8. Dinginkan, simpan dalam wadah tertutup
siap disajikan buat keluarga...

2 comments:

meinekueche said...

wah, pakai 2 bh telur tetep jadi toh mba cookiesnya?penasaran pengen coba, karena di toko bakery beken dia jual brownie cookies...btw, asik banget euy pake coklat lindt...ngilerr

Ike Hermawan said...

Bisa ternyata, he he...ayooo coba ..pake coklat lain jg bisa kooo...yummm yummm...:D